Tips Merawat kaos Sablon Berbahan Dasar Karet

Kaos sablon dengan bahan karet yang anda miliki gambarnya mudah rusak dan mengelupas. Padahal baru beberapa kali dikenakan dan juga di cuci. Sebaiknya anda memeriksa kembali apakah cara perawatan yang anda terapkan pada kaos sablon tersebut sudah tepat atau belum. Penting untuk anda selalu ingat, bahwa kaos sablon dengan bahan karet seperti rubber tidak tahan terhadap panas. Jadi pastikan untuk memperlakukan kaos sablon tersebut sesuai dengan cara yang tepat. Apakah anda sudah tahu cara merawat kaos yang berbahan dasar karet ini. Jika belum dan ingin tahu bagaimana caranya. Tentu saja kami siap untuk membantu anda menjelaskannya.

Kaos sablon

Inilah Berbagai Tips Mudah Merawat Kaos Sablon Yang Berbahan Dasar Karet

Ketika kaos sablon tersebut terkena panas yang berlebih. Tentu saja gambar sablon nya juga akan luntur dan rusak. Saat gambar dari kaos sablon menempel dengan karet lain. Maka kemungkinan besar gambarnya akan lengket dan menyebabkan salah satu permukaannya tertarik. Sehingga hal ini akan menyebabkan sablon pada kaos mengelupas. Untuk mengatasi permasalahan seperti ini. Lalu bagaimana cara terbaik yang bisa dilakukan. Lebih jelasnya anda bisa membaca pembahasan mengenai cara mencuci, menjemur sampai menyetrika kaos sablon berbahan karet ini.

  • Segeralah mencuci kaos jika sudah kotor

Usahakan untuk langsung mencuci kaos sablon jika sudah kotor. Hal ini perlu dilakukan agar keringat dan juga debu yang menempel pada kaos tidak merusak warna sablon maupun bahan kaos.

  • Usahakan mencuci dengan benar

Saat anda mencuci kaos yang di sablon dengan bahan karet. Tentu saja anda perlu mengusahakan agar gambar sablon berada di sisi luar. Dengan begitu, hasil sablon tetap terjaga kualitasnya. Anda tidak boleh asal mencuci kaos sablon tersebut jika belum tahu cara mencucinya dengan benar. Karena sablon ini meskipun tahan lama, tetapi tetap saja anda juga harus merawatnya dengan baik. Supaya hasil sablon tetap tahan lama dan tidak mudah mengelupas.

  • Jangan merendam kaos sablon karet

Jangan pernah merendam kaos sablon yang berbahan dasar karet terlalu lama. Ini disebabkan ada beberapa detergen panas yang dapat membuat permukaan karet menjadi lengket. Bahkan bisa menempel pada permukaan karet lainnya.

  • Gunakan hanger saat menjemur

Pastikan untuk menggunakan hanger saat menjemur kaos menggunakan sablon berbahan dasar karet ini. Posisikan agar sisi kaos yang terdapat gambar tetap berada di sisi luar.

  • Jangan menjemur kaos di bawah sinar matahari langsung

Jika anda sudah selesai mencuci kaos tersebut dan ingin menjemur nya. Maka anda perlu menghindari menjemur kaos sablon berbahan dasar karet di bawah terik matahari langsung.

  • Pastikan gambar sablon tidak terlipat maupun menempel

Selain beberapa hal yang sudah kami jelaskan sebelumnya. Memang masih banyak hal penting lainnya yang patut untuk anda jadikan sebagai bahan pertimbangan supaya hasilnya memuaskan. Pastikan gambar sablon nya tidak terlipat maupun menempel di permukaan kaos sablon lainnya. Ini disebabkan karena bisa saja lengket saat kering.

  • Jangan menyetrika pada bagian sablon secara langsung

Untuk menyetrika kaos sablon berbahan dasar karet jangan langsung menyentuh di bagian permukaannya dengan setrika panas. Supaya lebih aman, maka anda bisa melapisi bagian atas sablon dengan bahan lain baru bisa disetrika.

Jadi itulah berbagai tips dalam merawat kaos sablon karet yang bisa anda ketahui. Semoga informasi yang kami jelaskan diatas bermanfaat untuk anda.